*** SELAMAT DATANG *** Ini adalah blog pribadi yang dikelola secara independen oleh Netter desa Mintobasuki kec. Gabus kab. Pati. Blog Mintobasuki Gabus Pati bukanlah blog resmi pemerintahan desa Mintobasuki. Blog ini tidak ada hubungan dalam bentuk apa pun dengan organisasi, kelompok dan kepentingan tertentu di desa Mintobasuki. Artikel-artikel yang disajikan adalah tulisan lepas yang berisi uneg-uneg, ide, pemikiran, opini pribadi penulis dan pernik-pernik terkait desa Mintobasuki.

Rabu, 29 April 2015

Hari ini Pelantikan Kepala Desa Mintobasuki Terpilih


11151017_1017858574915692_3123457930531467124_nHari ini Kepala Desa Mintobasuki terpilih – Bapak Santoso – resmi di lantik. Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan 51 Kades terpilih dari 4 kecamatan, yaitu Kayen, Gabus, Tambakromo dan  Sukolilo. Upacara pelantikan yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Kayen pagi tadi berjalan dengan tertib dan lancar. Pemerintahan Kabupaten Pati memang telah menjadwalkan pelantikan secara serentak pada tanggal 28 dan 29 April di seluruh Kabupaten Pati. Pelantikan dilakukan di 4 tempat terpisah sesuai kedekatan wilayah masing-masing kecamatan. Tanggal 28 April kemarin dilakukan pelantikan di pendopo Kemiri dan Kantor kecamatan Tayu. Sedangkan hari ini 29 April dilakukan pelantikan di Kantor Kecamatan Kayen dan Jakenan. Total seluruh kepala desa terpilih yang dilantik sebanyak 219 orang. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bapak Bupati Pati, Haryanto, SH, MM dan wakilnya  H Budiyono.



Pelantikan kali ini juga dihadiri oleh Camat masing-masing wilayah, Wakapolres Pati, Kapolsek masing-masing kecamatan , Danramil, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pati, BPD, PLT dan ketua panitia Pilkades. Acara dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Susunan acaranya dimulai dengan pembukaan , dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan Kades terpilih, kemudian pendandatangan dan penyerahan SK , diteruskan sambutan Bupati Pati-Bp Haryanto , lalu istirahat , dan dilanjutkan pengucapan selamat oleh Bupati dan Wakil Bupati , serta penutupan.
Dengan demikian Bapak Santoso resmi menjabat Kepala Desa Mintobasuki untuk periode 6 tahun ke depan. Harapannya ke depan desa Mintobasuki akan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang, serta mampu meneruskan program pembangunan yang telah dicapai oleh Kepala Desa sebelumnya, Ibu Dwi K. Tentunya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan demi tercapainya tujuan-tujuan pembangunan tersebut. Kerjasama dan saling membantu sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing demi terwujudnya harapan yang lebih baik di masa-masa mendatang.

Sudah saatnya kita saling merapatkan barisan dan melangkah bersama, menghangatkan kembali keakraban yang sempat membeku, merajut kembali kebersamaan yang sempat terkoyak, menyambung kembali hubungan yang sempat terputus, dan menghapuskan sisa-sisa duri yang masih melekat di hati tuk bersama-sama menuju Mintobasuki ASRI, Aman – Sejahtera – Ramah dan Islami. Aman desanya, Sejahtera penduduknya, Ramah warganya dan Islami masyarakatnya. (yos)

0 komentar:

Posting Komentar

 
*MUTIARA HADITS NABI SHOLLALLOHU 'ALAIHI WA SALLAM* Abu Sa'id al-Khudri mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda, "Apabila seorang hamba (manusia) masuk Islam dan bagus keislamannya, maka Allah menghapuskan darinya segala kejelekan yang dilakukannya pada masa lalu. Sesudah itu berlaku hukum pembalasan. Yaitu, suatu kebaikan (dibalas) dengan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat; sedangkan kejelekan hanya dibalas sepadan dengan kejelekan itu, kecuali jika Allah memaafkannya."(HR BUKHARI) Anas رضي الله عنه mengatakan bahwa Nabi صلی الله عليه وسلم bersabda, "Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah' dan di dalam hatinya ada kebaikan (7 - di dalam riwayat yang mu'alaaq: iman [17] ) seberat biji gandum. Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di dalam hatinya ada kebaikan seberat biji burr. Dan, akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di hatinya ada kebaikan seberat atom."(HR BUKHARI)