*** SELAMAT DATANG *** Ini adalah blog pribadi yang dikelola secara independen oleh Netter desa Mintobasuki kec. Gabus kab. Pati. Blog Mintobasuki Gabus Pati bukanlah blog resmi pemerintahan desa Mintobasuki. Blog ini tidak ada hubungan dalam bentuk apa pun dengan organisasi, kelompok dan kepentingan tertentu di desa Mintobasuki. Artikel-artikel yang disajikan adalah tulisan lepas yang berisi uneg-uneg, ide, pemikiran, opini pribadi penulis dan pernik-pernik terkait desa Mintobasuki.

Minggu, 22 Juli 2012

Selamat Datang Bulan Ramadhan


Hari kedua di bulan Ramadhan 1433H. Meski agak terlambat, saya selaku admin blog Mintobasuki Gabus Pati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh kaum muslimin khususnya kepada sedulur-sedulur saya yang ada di Mintobasuki. Semoga ibadah kita di bulan Ramadhan kali ini lebih baik dari pada bulan Ramadhan sebelumnya. Dan semoga kita diberi kekuatan oleh Alloh menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh tanpa halangan, diberi kemudahan menghidupkan malam-malamnya dengan sholat tarawih dan tilawah al-Qur’an al-Karim. Mendulang pahala dan mengharap ampunan di bulan yang penuh berkah.
Dalam sebuah hadits shahih diriwayatkan bahwa Rosululloh sholallohu alaihi wa sallam pernah naik mimbar dan mengucapkan amin 3 kali. Kemudian para sahabatnya bertanya: apa yang engkau aminkan wahai Rosululloh?
Maka Rosululloh mengatakan bahwa jibril datang kepada beliau dan berdoa tiga hal dan Rosululloh disuruh mengaminkannya. Diantara doa jibril tersebut adalah : celakalah seseorang yang memasuki bulan Ramadhan kemudian keluar darinya dalam keadaan tidak diampuni dosa-dosanya. Jibril berkata: katakan amin, maka Rosululloh mengucapkan amin.
Semoga Ramadhan kali ini membawa nuansa lain bagi kita. Agar, ketika berlalu Ramadhan terhapus dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan di masa-masa yang telah lewat. Sehingga ketika keluar dari Ramadhan kita kembali bersih seperti lembaran kertas putih tanpa noda tanpa tinta.
Amin ya robbal alamin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
*MUTIARA HADITS NABI SHOLLALLOHU 'ALAIHI WA SALLAM* Abu Sa'id al-Khudri mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda, "Apabila seorang hamba (manusia) masuk Islam dan bagus keislamannya, maka Allah menghapuskan darinya segala kejelekan yang dilakukannya pada masa lalu. Sesudah itu berlaku hukum pembalasan. Yaitu, suatu kebaikan (dibalas) dengan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat; sedangkan kejelekan hanya dibalas sepadan dengan kejelekan itu, kecuali jika Allah memaafkannya."(HR BUKHARI) Anas رضي الله عنه mengatakan bahwa Nabi صلی الله عليه وسلم bersabda, "Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah' dan di dalam hatinya ada kebaikan (7 - di dalam riwayat yang mu'alaaq: iman [17] ) seberat biji gandum. Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di dalam hatinya ada kebaikan seberat biji burr. Dan, akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di hatinya ada kebaikan seberat atom."(HR BUKHARI)