*** SELAMAT DATANG *** Ini adalah blog pribadi yang dikelola secara independen oleh Netter desa Mintobasuki kec. Gabus kab. Pati. Blog Mintobasuki Gabus Pati bukanlah blog resmi pemerintahan desa Mintobasuki. Blog ini tidak ada hubungan dalam bentuk apa pun dengan organisasi, kelompok dan kepentingan tertentu di desa Mintobasuki. Artikel-artikel yang disajikan adalah tulisan lepas yang berisi uneg-uneg, ide, pemikiran, opini pribadi penulis dan pernik-pernik terkait desa Mintobasuki.

Selasa, 27 Januari 2015

Coblosan Petinggi Mintobasuki…


Apa kabar para sedulur yang saya cintai…? Semoga senantiasa sehat wal ‘afiyat, masih dalam keadaan iman dan Islam, lancar usaha dan lancar semua urusan, juga lancar rejekinya.
Tanggal 28 Maret nanti -khabarnya- desa kita mau punya gawe, pemilihan Kepala Desa. Dari info kasak-kusuk yang saya terima, bakal ada 2 calon yang maju ‘memperebutkan’ tampuk kepemimpinan di Desa Mintobasuki, Gabus, Pati.  Saat yang banyak ditunggu-tunggu para warga karena kita bakal punya pemimpin baru di desa kita.

Harapannya, pemimpin baru kita nanti, siapa pun yang terpilih bisa membawa angin baru bagi perubahan ke arah yang lebih baik. Pemimpin yang bisa mengayomi seluruh warganya. Pemimpin yang bisa merangkul seluruh warganya untuk menuju kehidupan bermasyarakat yang lebih baik, ramah dan bersahabat. Pemimpin yang bisa berlaku adil bagi seluruh warganya dan tidak pilih kasih. Pemimpin yang bersedia menjadi pelayan bagi masyarakatnya.
Siapa pun calon pemimpin yang kita dukung saat ini, tak usah berlebih-lebihan. Wajar-wajar saja. Tak perlu menjadikan kita pelotot-pelototan dengan tetangga, tak perlu kepruk-keprukan, tak perlu jotos-jotosan, apalagi bakar-bakaran; kecuali bakar ayam… Andai dia jadi Kades, anda tetaplah anda. Tidak akan mengubah nasib anda. Rugi serugi-ruginya kalau sampai harus berantem dengan tetangga kanan kiri. Apalagi sampai berkelahi dengan sedulur sendiri karena beda pilihan. Berlakulah yang dewasa, bijaksana dan berpendidikan. Tidak perlu emosional dalam mendukung kandidat yang anda idolakan. Sekali lagi, wajar-wajar saja…
Intine, tetep sayuk rukun, makaryo, lan ngupoyo panguripan kanggo keluarga, itu yang penting. Siapa pun yang bakal memimpin desa ini moga-moga membawa perubahan ke arah yang lebih baik.
Salam paseduluran…

0 komentar:

Posting Komentar

 
*MUTIARA HADITS NABI SHOLLALLOHU 'ALAIHI WA SALLAM* Abu Sa'id al-Khudri mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda, "Apabila seorang hamba (manusia) masuk Islam dan bagus keislamannya, maka Allah menghapuskan darinya segala kejelekan yang dilakukannya pada masa lalu. Sesudah itu berlaku hukum pembalasan. Yaitu, suatu kebaikan (dibalas) dengan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat; sedangkan kejelekan hanya dibalas sepadan dengan kejelekan itu, kecuali jika Allah memaafkannya."(HR BUKHARI) Anas رضي الله عنه mengatakan bahwa Nabi صلی الله عليه وسلم bersabda, "Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah' dan di dalam hatinya ada kebaikan (7 - di dalam riwayat yang mu'alaaq: iman [17] ) seberat biji gandum. Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di dalam hatinya ada kebaikan seberat biji burr. Dan, akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di hatinya ada kebaikan seberat atom."(HR BUKHARI)