*** SELAMAT DATANG *** Ini adalah blog pribadi yang dikelola secara independen oleh Netter desa Mintobasuki kec. Gabus kab. Pati. Blog Mintobasuki Gabus Pati bukanlah blog resmi pemerintahan desa Mintobasuki. Blog ini tidak ada hubungan dalam bentuk apa pun dengan organisasi, kelompok dan kepentingan tertentu di desa Mintobasuki. Artikel-artikel yang disajikan adalah tulisan lepas yang berisi uneg-uneg, ide, pemikiran, opini pribadi penulis dan pernik-pernik terkait desa Mintobasuki.

Selasa, 29 September 2015

Perbaikan Jalan di Dukuh Koripan Sampi Mintobasuki


wpid-2015927154706.jpg  Sejak 26 September yang lalu proyek perbaikan jalan di dukuh Koripan Sampi dimulai. Perbaikan ini tidak hanya menambal bagian-bagian jalan yang berlubang atau pun yang sudah rusak aspalnya akan tetapi dilakukan perbaikan total dengan pengaspalan ulang. Perbaikan memakan waktu sekitar 3 hari dengan mengerahkan 1 unit Tandem Roller dan sebuah mobil pick up untuk mengangkut material untuk pengaspalan.Total pengaspalan adalah sepanjang 400an meter yang dimulai dari batas desa Mintobasuki-Gempolsari sampai pertigaan Koripan Sampi. Dengan perbaikan ini diharapkan ruas jalan Koripan Sampi ini bisa nyaman dilalui.

Banyak faktor yang menjadi penyebab rusaknya jalan-jalan di desa Mintobasuki di antaranya karena faktor kualitas pengaspalan yang mungkin kurang bagus, adanya mobil pengangkut material yang melebihi beban jalan yang diizinkan dan juga adanya banjir yang merendam jalanan. Tidaknya adanya kontrol dan evaluasi terhadap faktor-faktor tersebut menjadikan umur jalan tidak bisa sebagaimana yang diharapkan.

Faktor banjir misalnya yang sudah menjadi agenda tahunan di desa-desa yang rawan banjir mestinya menjadi catatan tersendiri bagi perancang dan pelaksana proyek untuk menentukan sistem pengaspalan yang tepat. Demikian pula adanya truk-truk pengangkut tebu dan tanah atau pun material lainnya juga patut menjadi pertimbangan. Tentunya kita tidak bisa membatasi aktivitas-aktivitas kendaraan pengangkut tersebut melintasi jalanan desa karena akan berdampak pada lambannya laju pembangunan dan perekonomian desa akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah memperbaiki infrastruktur yang ada agar mampu menopang aktivitas-aktivitas masyarakat tersebut.
wpid-2015927154209.jpgwpid-2015927160746.jpg
Dengan adanya sistem perencanaan pembangunan jalan yang baik tentunya akan meningkatkan kualitas hasil pembangunan tersebut yang berimbas bagi lancarnya roda perekonomian dan pembangunan desa.
Demikian…

0 komentar:

Posting Komentar

 
*MUTIARA HADITS NABI SHOLLALLOHU 'ALAIHI WA SALLAM* Abu Sa'id al-Khudri mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda, "Apabila seorang hamba (manusia) masuk Islam dan bagus keislamannya, maka Allah menghapuskan darinya segala kejelekan yang dilakukannya pada masa lalu. Sesudah itu berlaku hukum pembalasan. Yaitu, suatu kebaikan (dibalas) dengan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat; sedangkan kejelekan hanya dibalas sepadan dengan kejelekan itu, kecuali jika Allah memaafkannya."(HR BUKHARI) Anas رضي الله عنه mengatakan bahwa Nabi صلی الله عليه وسلم bersabda, "Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah' dan di dalam hatinya ada kebaikan (7 - di dalam riwayat yang mu'alaaq: iman [17] ) seberat biji gandum. Akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di dalam hatinya ada kebaikan seberat biji burr. Dan, akan keluar dari neraka orang yang mengucapkan, 'Tidak ada Tuhan melainkan Allah', sedang di hatinya ada kebaikan seberat atom."(HR BUKHARI)